Trade up Your Cup

My Blog

Cara Jitu Agar Rumah Terasa Lebih Sejuk di Tengah Jakarta

Perumahan Jakarta Barat

Indonesia memang beriklim tropis. Ketika kemarau datang, pada umumnya udara di luar rumah pada siang hari bisa mencapai rata-rata 35 derajat Celcius. Sementara suhu di bawah atap lebih dari 45 derajat Celcius yang diakibatkan adanya radiasi sinar UV. Tentu saja ini menyebabkan suhu udara di dalam rumah pun ikut terasa panas. 

Agar suhu di dalam rumah terasa sejuk, meski di luar panas terik, tak jarang orang-orang menggunakan AC. Namun penggunaan AC yang tinggi intensitasnya akan mempengaruhi biaya beban listrik yang ditanggung per bulannya. Bahkan, sering tidak ada solusi yang memuaskan semua orang tentunya. Supaya rumah Anda tetap terasa sejuk di tengah kota, sehingga nyaman untuk ditempati sepanjang musim kemarau, Anda bisa mencoba tips-tips berikut. 

Mematikan Televisi dan Kurangi Penggunaan Elektronik

Peralatan elektronik bisa mengeluarkan suhu panas. Anda harus memastikan untuk mematikannya. Bukan hanya memastikannya saja, melainkan juga melepas kabel dari stop kontak setelah digunakan. Televisi dan komputer merupakan dua peralatan elektronik yang terbesar mengeluarkan panas. Selain itu, kabel benda elektronik lainnya seperti charger ponsel juga jangan dibiarkan menempel di stop kontak jika tidak digunakan. Karena kabel yang terpasang sesungguhnya masih mengaliri listrik sehingga memicu peningkatan suhu di dalam ruangan. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk tinggal dengan sejuk di perumahan Jakarta Barat.

Membuat Pendingin Sederhana

Bila Anda memiliki kipas angin meja, Anda bisa mengubahnya menjadi unit AC dengan meletakkan semangkuk es di depan sehingga butiran air dingin tersebut tertiup kipas yang membuat ruangan menjadi sejuk. Ini merupakan solusi cerdas untuk membuat aliran udara es yang menyegarkan. 

Baca Juga : Casa Jardin, Hunian Hijau yang Bersinergi dengan Gaya Hidup Modern

Mendinginkan Sarung Bantal

Tidur dengan bantal yang dingin tentu akan membuat lebih rileks serta nyenyak ketika tidur. Anda bisa mendinginkan sarung bantal dengan membungkusnya di dalam plastik kemasan dan masukkan ke dalam freezer. Menjelang tidur, keluarkan dan pasang ke dalam bantal. Memang terlihat aneh namun cara ini efektif untuk membuat tidur Anda sangat nyaman. 

Menghindari Penggunaan Material Bersifat Sintetis

Anda juga harus menghindari bahan-bahan dengan material sintetis di kamar tidur. Karena itu akan membuat kulit bernafas dengan lega dan mampu meningkatkan suhu tubuh. Ada baiknya Anda gunakan bahan katun serta linen untuk sprei, sarung sofa, gorden, hingga karpet. Bahan-bahan tersebut tentu mampu menjauhkan kulit yang lembab karena kepanasan. Ingin miliki rumah sejuk di Tengah Jakarta? Klik https://www.casajardin-residence.com/id

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *