Trade up Your Cup

My Blog

Cara Terbaik untuk Menjaga Gudang Tetap Bersih

gudang Karawang

Membersihkan gudang memang menjadi tugas yang cukup berat. Meski demikian, gudang harus selalu dirawat dengan teratur. Karena gudang ini cepat sekali menjadi berantakan dan itu akan menghambat alur kerja sehari-hari. Bahkan, mampu meningkatkan adanya ancaman bahaya keselamatan kerja serta biaya pengoperasian. Tentu gudang yang bersih dan teratur bisa meningkatkan produktivitas dan meningkatkan akurasi serta menghasilkan kepuasan kerja yang tinggi. 

Menurut teori, faktor kebersihan tidak serta merta mendorong karyawan untuk bekerja lebih keras, tetapi faktor higienis yang baik, di sisi lain, akan mendorong lingkungan yang positif di antara para pekerja. Agar menjaga lingkungan kerja yang bersih dan aman, gudang perlu dibersihkan secara efektif dari waktu ke waktu. Mari kita uraikan proses pembersihan gudang berikut.

Ingin miliki gudang terbaik untuk bisnis anda? Klik Gudang Karawang

Persiapan

Sebelum membersihkan, Anda perlu mempersiapkan diri dengan baik. Ini termasuk memindahkan barang apa pun dari lantai atau permukaan lain yang menghalangi proses pembersihan. Juga, pindahkan kendaraan seperti forklift dan truk dari area tersebut.

Pembersihan Awal

Sebelum memulai pembersihan mendalam, selalu ada baiknya untuk menghilangkan titik-titik kotoran dan kotoran yang signifikan. Ini akan mengurangi waktu keseluruhan yang dibutuhkan.

Menangani Area yang Tinggi

Bersihkan permukaan yang tinggi terlebih dahulu karena kotoran akan jatuh ke permukaan yang lebih rendah. Pendekatan ini dapat mencegah pembersihan lantai dua kali. Beberapa area yang harus dibersihkan termasuk saluran pemanas atau pendingin, jendela dan bingkai atas, dan bagian atas palet dan rak. Anda dapat menggunakan tiang ekstensi dengan kepala kain lap atau penyedot debu kelas industri.

Lantai

Setelah mengurus semua tempat tinggi, fokuslah ke lantai. Mayoritas cedera di gudang terdiri dari terpeleset, tersandung, dan jatuh. Oleh karena itu, penting untuk memberi perhatian khusus pada lantai, area di bawah rak, dan celah serta celah lainnya. Pertama, mulailah dengan menggunakan kain pel besar untuk membersihkan kotoran dan debu. Gunakan pembersih minyak dan bersihkan noda terberat, seperti bekas ban dari forklift.

Meninjau Daftar Periksa

Daftar periksa dapat memastikan bahwa tidak ada titik yang terlewat secara tidak sengaja saat membersihkan. Jadi, sebelum sesi pembersihan selesai, disarankan untuk meninjau daftar periksa. Cek https://karawangsentrabizhub.com/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *